Siapa itu sang guru besar aristoteles

|| || || Leave a komentar



http://zodiakramal.blogspot.com/


Aristoteles  adalah seorang filsuf Yunani yang lahir di Stagirus , Yunani utara, pada tahun 384 SM . Ayahnya , Nicomachus , meninggal ketika Aristoteles masih kecil , di mana setelah itu dia hidup di bawah wali atau di adopsi . saat umur delapan belas tahun, ia bergabung dengan Akademi Plato di Athena dan tinggal di sana sampai usia tiga puluh tujuh ( c. 347 SM ) . Tulisan-tulisannya mencakup banyak mata pelajaran - termasuk fisika , biologi , zoologi , metafisika , logika , etika , estetika , puisi , teater, musik , retorika , linguistik , politik dan pemerintahan - dan merupakan sistem yang komprehensif pertama filsafat Barat . Tak lama setelah Plato meninggal , Aristoteles meninggalkan Athena dan , atas permintaan Philip dari Makedonia , mengajari Aleksander Agung antara 356 dan 323 SM . Menurut Encyclopædia Britannica , " Aristoteles adalah ilmuwan sejati pertama dalam sejarah . ... Setiap ilmuwan adalah berutang padanya . "
Pengajaran Alexander Agung memberi Aristoteles banyak kesempatan dan berlimpahnya pasokan . Dia mendirikan perpustakaan di Lyceum yang dibantu dalam produksi banyak ratusan tentang buku . Fakta bahwa Aristoteles adalah murid Plato kontribusi kepada mantan pandangannya Platonisme , tetapi , setelah kematian Plato , Aristoteles menenggelamkan diri dalam studi empiris dan bergeser dari Platonisme untuk empirisme . Dia percaya konsep semua rakyat dan semua pengetahuan mereka akhirnya berdasarkan persepsi . Pandangan Aristoteles tentang ilmu alam merupakan dasar yang mendasari banyak dari karya-karyanya .
Pandangan Aristoteles tentang ilmu fisika mendalam berbentuk beasiswa abad pertengahan . Pengaruh mereka diperpanjang ke Renaissance dan tidak digantikan secara sistematis sampai Pencerahan dan teori-teori seperti mekanika klasik . Beberapa pengamatan binatang Aristoteles tidak dikonfirmasi atau disangkal sampai abad ke-19 . Contoh, Karya-karyanya mengandung studi formal yang paling awal dikenal logika , yang didirikan pada akhir abad 19 ke dalam logika formal modern .
Dalam metafisika , Aristotelianisme sangat dipengaruhi pemikiran filosofis dan teologis Yahud i- Islam selama Abad Pertengahan dan terus mempengaruhi teologi Kristen , khususnya tradisi skolastik Gereja Katolik . Aristoteles terkenal di kalangan intelektual Muslim abad pertengahan dan dihormati sebagai " Guru Pertama " ( Arab : المعلم الأول ) .
Etika , meskipun selalu berpengaruh , mendapatkan ketertarikan dengan munculnya modern etika moralitas . Semua aspek filsafat Aristoteles terus menjadi objek studi akademis aktif hari ini . Meskipun Aristoteles menulis banyak risalah elegan dan dialog - Cicero menggambarkan gaya sastranya sebagai " sungai emas " diperkirakan bahwa hanya sekitar sepertiga dari output yang aslinya telah bertahan.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Siapa itu sang guru besar aristoteles]\

Posting Komentar